TV ONLINE

Chip Anti Penculikan dan Pembunuhan


Huy Guys ini ada cerita menarik dari Dunia IT dari ICESI (sebuah institute peneliti), Menurut mereka tingkat kriminalitas penculikan naik hampir 40 persen antara tahun 2004 dan 2007 di Meksiko. Meksiko, hampir mirip seperti Negara zona konflik Irak dan Kolombia yang menjadi Negara terburuk untuk kasus penculikan. Sebut saja, penculikan dan pembunuhan anak seorang pebisnis terkenal di Meksiko, Fernando Marti (14), telah menjadi sumber pemacu sebuah perusahaan untuk mencoba mengurangi aksi penculikan di Meksiko.

Chip kecil yang didesain oleh perusahaan Xega, sebuah perusahaan keamanan di Meksiko yang mengalami peningkatan penjualan sebesar 13 persen tahun ini, telah menginjeksi chip dengan casing crystal, yang berukuran dan berbentuk sekecil butir beras, ke dalam tubuh client-nya dengan cara disemprotkan. Sebuah transmitter di dalam chip kemudian akan mengirimkan sinyal via satelit untuk menunjukkan lokasi client tersebut ketika client dalam keadaan bahaya.

Chip ini dijual seharga USD 4.000 ditambah fee tahunan USD 2.200. Kebanyakan kasus penculikan di Meksiko tidak diketahui, namun menurut data kepolisian, terdapat 6.500 penculikan tahun lalu, dan kebanyakan korbannya juga dirampok dan dipaksa untuk memberikan uang tunai.

Kebanyakan orang mendapatkan injeksi chip ke lengan antara kulit dan otot mereka dimana mereka tidak dapat melihatnya. Pelanggan yang merasa takut ketika akan diculik, maka tinggal menekan tombol panic pada alat eksternal untuk memberi tahu Xega, kemudian pihak Xega dapat memanggil polisi. Menurut Sergio Galvan, direktur komersial Xega, penculikan dulunya terjadi hanya kepada orang-orang yang kaya seperti orang pemilik tanah atau pabrik industri, namun sekarang merembet ke level menengah. Xega sendiri akan memperluas layanannya pada tahun depan ke Brazil, Colombia, dan Venezuela. (h_n)

wah kalo gitu kita ga perlu khawatir yach,,,perlu dipasang tuh di Indonesia,..hheee

0 Yang Ngebanyol:


Kampoeng teRcinTa kIta diMana

Waktu Perubahan Menanti

Comment

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

FORZA MILANO



AC MILAN
Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all